Blog Berita Teknologi Terkini


Berita Terbaru

Sunday, March 4, 2012

Steve Wozniak Tentang Android

Steve Wozniak

Steve Jobs boleh saja menaruh kebencian pada Android hingga akhir hayatnya. Akan tetapi, kepopuleran sistem operasi keluaran Google, Android, terus berhasil mencuri perhatian dari para pemerhati dan pengembang sistem operasi mobile. Kepopuleran tersebut bahkan juga berhasil menarik perhatian salah satu kompetitornya yakni salah satu pendiri Apple sekaligus kompatriot Jobs, Steve wozniak. Steve memberi perhatian khusus kepada sistem operasi yang menjadi penantang serius iOS tersebut. Ia memuji perkembangan dan kemajuan progresif yang ditunjukkan oleh Android.
Ia mengungkapkan apabila penilaian dilakukan dengan mempertimbangkan keseluruhan aspek, Android masih kalah dari produk keluaran perusahaan yang ia dirikan bersama Steve Jobs tersebut yakni iOS. Ia mengaku smartphone utamanya tetap iPhone dan menyukai keindahan perangkat tersebut. Akan tetapi, ia mengaku memiliki harapan bahwa kemampuan yang dimiliki iPhone akan melebihi kemampuan perangkat-perangkat yang mengusung sistem operasi Android. Menurutnya, fitur suara yang ada di Android lebih unggul dibandingkan dengan fitur suara yang didukung pada perangkat iPhone. Ia mengakui fitur suara pada Android lebih responsif dibandingkan dengan Siri yang merupakan fitur suara pada perangkat berbasis iOS seperti iPhone.
Tak hanya fitur suara yang menarik perhatian Wozniak, ia pun mengakui kelebihan fitur navigasi pada Android yang dinilai lebih baik dibandingkan dengan fitur navigasi pada iOS. Hal ini dikarenakan sistem navigasi yang ditawarkan oleh Android yakni berupa built insedangkan navigasi yang umum digunakan oleh perangkat dengan platform lain masih menggunakan GPS biasa.
Meski begitu, Woz, sapaan akrab Wozniak, tetap melontarkan beberapa kritik pada Android. Woz yang menggunakan smartphone Motorola Razr Droid mengungkapkan bahwa penggunaan Android lebih rumit dibandingkan dengan penggunaan iOS pada iPhone. Hal ini tentu akan menyulitkan pengguna Android pemula yang membutuhkan waktu adaptasi lebih lama untuk mendapatkan kenyamanan penggunaan Android.  Ia mengungkapkan dalam hal kemudahan penggunaan (user-friendly), penggunaan perangkat berbasis iOS seperti iPhone tetap berada di atas perangkat berbasis Android. Oleh karena itu, ia tetap merekomendasikan perangkat-perangkat berbasis iOS seperti iPhone bagi para pencinta dan pengguna perangkat mobile.

Unik

Desain Blog Oleh VungTauZ.Com