Blog Berita Teknologi Terkini


Berita Terbaru

Saturday, March 3, 2012

Inilah Spesifikasi Kebutuhan Untuk Menjajal Windows 8 Consumer Preview


Perusahaan raksasa asal Amerika Serikat, Microsoft, baru saja secara resmi meluncurkan sistem oeprasi terbarunya, Windows 8, dalam versiConsumer Preview untuk dapat diuji langsung oleh para konsumennya. Peluncuran itu tentu saja memanfaatkan momentum perhelatan akbar Mobile World Congress (MWC) 2012. Bersamaan dengan itu, Microsoft pun secara resmi mengumumkan deretan spesifikasi yang dibutuhkan oleh suatu PC agar dapat menjalankan Windows 8 secara optimal.
Deretan spesifikasi yang diumumkan oleh pihak Microsoft di luar dugaan merupakan deretan spesifikasi yang relatif sederhana dan tidak njelimet. Tak hanya spesifikasi sederhana, pengguna Windows 8 pun akan dimudahkan proses instalasi yang mudah, terlebih bila pengguna Windows 8 tersebut sebelumnya merupakan pengguna Windows 7, maka kebutuhan untuk mengunduh dan proses instalasi Windows 8 tidak akan jauh berbeda dengan kebutuhan untuk mengunduh dan instalasi Windows 7.
Seperti diberitakan Cnet, Kamis (1/3), persyaratan spesifikasi yang dibutuhkan untuk menggunakan Windows 8 antara lain mencakup ruang penyimpanan minimum 10 GB pada Hard Drive (free space), kartu grafis Direct3D 10 dengan driver WDDM 1.2, minimum resolusi display 1366×768, dukungan USB 2.0, serta tersedianya WLAN dan Bluetooth 4.0.
Steven Sinofsky, Kepala Divisi Windows Microsoft, mengklaim bahwa Windows 8 memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan Windows 7. Selain itu, Sinofsky juga mengatakan bahwa kecepatan pemrosesan yang ditampilkan Windows 8 terbilang mengagumkan dengan desain antarmuka beserta navigasinya yang fleksibel. Windows 8 pun disebut-sebut membawa perubahan yang lebih signifikan dibandingkan dengan versiDeveloper Review yang telah diluncurkan sebelumnya.
Windows 8 versi Consumer Preview  ini dapat digunakan luas oleh publik hingga tersedianya Windows 8 versi final. Meskipun begitu, dikarenakan Windows 8 versi Consumer Previewmerupakan beta version atau masih dalam tahap pengujian dan penyempurnaan, Microsoft belum dapat menjamin seluruh program atau proses komputasi dapat berjalan baik. Untuk menjajal Windows 8 versi Consumer Preview, pengguna dapat langsung mengunjungi preview.windows.com dan mengklik tombol  “Get It NowDengan memasukkan email dan negara asal, pengguna dapat langsung memulai proses pengunduhan installer. Pada proses pengunduhan installer, sistem anda akan secara otomatis teridentifikasi sehingga versiinstaller yang akan diunduh telah disesuaikan dengan sistem anda. Setelah itu anda dapat menimpa sistem operasi anda atau membuat sebuah partisi dengan menggunakan toolsseperti Easeus Partition Master.

Unik

Desain Blog Oleh VungTauZ.Com