Blog Berita Teknologi Terkini


Berita Terbaru

Wednesday, March 7, 2012

ASUS Ingin Gandeng Android Dan Windows Phone


Proyek pengembangan Android Jelly Beans dan prediksi pengamat mengenai bangkitnya Windows Phone tampaknya mempengaruhi kebijakan partnership perusahaan IT terkemukan asal Taiwan, Asus. Hal ini ditunjukkan dengan rencana jangka pendek dan jangka panjang partnership yang akan melibatkan dua platform sekaligus. Ya, Asus berencana akan mengembangkan perangkat yang mendukung platform Android serta perangkat lainnya yang diproyeksikan akan mendukung platform Windows Phone.
Ketertarikan Asus tak lepas dari kedekatan perusahaan tersebut dengan perusahaan produsen sistem operasi Android, Google.  Bahkan Asus berharap kerjasama yang terjalin selama ini dengan perusahaan raksasa tersebut akan memperbesar kesempatan Asus sebagai vendor pertama yang akan memproduksi perangkat berbasis Android Jelly Bean yang kini tengah dalam tahap penyempurnaan. Sebelumnya Asus pun sukses menjadi vendor pertama yang menyertakan dukungan terhadap Android Honeycomb pada perangkatnya.
Tak puas dengan ekspektasi menjadi vendor pertama yang menyertakan dukungan terhadap Jelly Bean, Asus pun tampak terlihat begitu antusias dengan kemungkinan penyertaan dukungan terhadap Windows Phone. Asus pun mengklaim hubungan baik yang terjalin selama ini tidak hanya pada Google tetapi juga perusahaan raksasa lainnya, Microsoft. Terlebih dengan masifnya prediksi pengamat terkait keberadaan Windows Phone yang digadang-gadang sebagai kompetitor serius bagi Android dan iOS semakin menguatkan niat Asus untuk bekerjasama memproduksi perangkat-perangkat yang mendukung platform Windows Phone.
Meskipun begitu, Benson Lin, Global Head Asus Divisi Perangkat Genggam menyatakan belum mengetahui detil waktu peluncuran perangkat berbasis Windows Phone tersebut. Namun, satu yang pasti adalah Asus akan memproduksi perangkat berbasis Windows Phone, seperti yang diungkapkan Lin pada perhelatan MWC 2012 di Barcelona, Spanyol.
Upaya ini semakin menyiratkan keseriusan Asus untuk menggarap pasar perangkat mobiledan menjadi kompetitor serius bagi vendor-vendor yang telah bermain di segmen tersebut terlebih dahulu seperti Samsung, HTC, dan LG. Menarik dinanti apakah kebijakan ‘dua kaki’ yang direncanakan Asus ini akan berjalan mulus sehingga akan menarik simpati segmen pengguna Windows Phone yang kini didominasi oleh Nokia sekaligus simpati segmen pengguna Android yang kini diperebutkan Samsung, HTC, dan LG.

Unik

Desain Blog Oleh VungTauZ.Com