Blog Berita Teknologi Terkini


Berita Terbaru

Saturday, March 10, 2012

Apple Resmi Umumkan Kehadiran iPad Generasi Tiga


 Penantian para pencinta gadget keluaran Apple, iPad, akhirnya dapat tersenyum lebar hari ini. Perusahaan raksasa yang didirikan Steve Jobs ini akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran iPad terbaru yang dinamakan The New iPad pada Kamis (8/3) dinihari tadi waktu Indonesia. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEO Apple, Tim Cook. Pengumuman ini disampaikan pada peluncuran perdana iPad generasi ketiga tersebut yang berlokasi di San Fransisco, Amerika Serikat. Pada peluncuran tersebut, Apple bahkan langsung mengumbar harga dan jadwal penjualan perdana The New iPad.

Peluncuran iPad generasi ketiga dengan nama The New iPad pun sekaligus mementahkan spekulasi penggunaan nama iPad 3 sebagai nama resmi produk terbaru dari seri Apple iPad tersebut. Meskipun begitu, beberapa spekulasi mengenai spesifikasi detil dari iPad generasi ketiga yang sempat beredar luas di kalangan pengamat dan pencinta gadget tidak sepenuhnya salah. Beberapa spesifikasi yang sempat merebak luas pun akhirnya benar-benar terwujud pada The New iPad.

Seperti dilansir Ubergizmo, The New iPad hadir dengan sejumlah fitur inovatif yang digadang-gadang publik akan menjadi daya tarik utama bagi para calon pembeli. Menghadirkan fitur retina display dengan resolusi tampilan 2048 x 1536 pixel dengan kepadatan 264 pixel per inci, The New iPad menyuguhkan kualitas tampilan ciamik yang mendekati kualitas tampilan majalah apabila dilihat dari jarak 15 inci. Tak hanya itu, Kamera yang dihadirkan pun merupakan kamera beresolusi 5 MP seperti halnya yang digunakan pada iPhone 4S. Resolusi kamera ini lebih rendah dari ekspektasi publik yang memprediksi hadirnya kamera beresolusi 8 MP pada perangkat ini. Meskipun begitu, ekspektasi yang tidak terpenuhi melalui kamera 8 MP dikompensasikan Apple secara elegan dengan kehadiran iSight, kamera belakang yang memiliki kemampuan perekaman video 1080p 30 fps.

Dari segi kinerja pemrosesan, The New iPad dilengkapi dengan Prosesor Apple A5X yang dua inti (dual core) dan pemroses grafis empat inti (quad core), The New iPad pun menjanjikan kecepatan dan kehandalan penggunaan yang fantastis bagi para penggunanya.
Fitur Siri yang disebut-sebut akan disertakan, ternyata tidak dihadirkan pada perangkat iPad generasi ketiga ini. Akan tetapi, konsep teknologi perintah suara layaknya Siri tetap diadopsi The New iPad sehingga memungkinkan pengguna untuk mendikte email dan melakukan perintah suara lainnya. Dari segi jaringan, The New iPad pun telah menyertakan dukungan terhadap teknologi jaringan 4G LTE. Namun, bagi para pengguna Indonesia, keinginan untuk menjajal dukungan jaringan 4G LTE ini harus dikubur terlebih dahulu setidaknya sampai jaringan tersebut tersedia di Indonesia.

Perangkat ini akan tersedia mulai 16 Maret 2012. Untuk sementara The New iPad baru akan tersedia dengan sistem pre-order di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Swiss, Hong Kong, Australia, dan Singapura dengan kisaran harga mulai dari 499 dollar AS (16 GB) hingga 699 dollar AS (64 GB). Adapun untuk The New iPad 4G, harga akan mengalami penyesuaian.

Unik

Desain Blog Oleh VungTauZ.Com